Salah satu pengguna, dengan akun bernama Anif Kurniawan, menulis dalam ulasannya bahwa dirinya telah menunggu lama tanpa dilayani oleh petugas.
“Udah nunggu sejam nggak dilayani, petugas kasir malah pada ngobrol sama makan padahal antrian sudah panjang,” keluhnya.
Keluhan serupa juga disampaikan oleh pengguna lain bernama Diah Safitri. Ia menyoroti keterlambatan pelayanan di bagian kasir.
“Mohon waktunya bisa on time, pelayanan di awal tepat jam 8 udah bagus banget. Ini di kasir sampai jam 8.30 belum dimulai,” tulisnya.
Menanggapi keluhan masyarakat tersebut, tim media mencoba mengonfirmasi langsung kepada Kasat Lantas Polresta Magelang, Kompol Nyi Ayu Fitria Facha, melalui pesan WhatsApp pada Rabu (12/11/2025). Dalam tanggapannya, Kompol Nyi Ayu menyampaikan apresiasi atas masukan masyarakat dan berjanji akan melakukan evaluasi terhadap pelayanan Samsat.
“Terima kasih atas informasinya, Pak. Hal tersebut menjadi atensi kami untuk terus berbenah agar lebih baik dalam melayani masyarakat. InsyaAllah akan aktif kami perbaiki. Matur suwun atas sarannya kepada kami,” tulisnya dalam pesan balasan.
Pihak kepolisian pun memastikan akan menindaklanjuti laporan tersebut sebagai bentuk komitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik di lingkungan Samsat Mungkid Kabupaten Magelang sehingga masyarakat dapat memperoleh layanan administrasi kendaraan bermotor yang lebih cepat dan profesional.
(TIM)









Tinggalkan Balasan